"Selamat Datang di Weblog .::KPI Fans club::. | Mari bersama Dukung Bontang Fc …!!! Kalau bukan kita siapa lagi...| Dan Terima Kasih Atas atas kunjungan anda

Sabtu, 05 Juni 2010

Aldo-Roby Tembus Tim Bintang

JAKARTA   –  PT Liga Indonesia kemarin mengumumkan 18 pemain yang masuk skuad Tim Bintang Indonesia Super League (ISL). Mereka akan bermain di partai perang bintang menghadapi juara ISL musim 2009/2010 Arema Indonesia pada Minggu (6/6) mendatang di Gelora Bung Karno (GBK)

Ke-18 pemain tersebut adalah pilihan pencinta sepakbola Tanah Air lewat polling SMS. Termasuk di antaranya, dua pemain yang membela klub Kaltim, Aldo Baretto (Bontang FC) dan M Roby (Persisam Putra). Yang mengejutkan karena tak satu pun dari tiga pemain Persiba Balikpapan yang sempat masuk nominator, yang terpilih. Apa boleh buat, Robertino Pugliara, Mijo Dadic, dan I Made Wirawan rupanya kurang mengantongi dukungan.

Sebelumnya PT Liga menetapkan 56 nominator. Di posisi kiper Markus Haris Maulana mendapatkan suara terbanyak, yaitu 38,77 persen. Edi Sibung (PSPS) menjadi favorit untuk posisi pemain belakang dengan 18,77 persen disusul Nova Arianto (Persib) yang mendapat 15,91 persen.

Di posisi tengah gelandang PSM Diva Tarkas membuat kejutan dengan menempati posisi teratas (20,82 persen). Dia mengalahkan Erick Weeks Lewis dari Persiwa Wamena yang cuma meraih dukungan 3,16 persen yang membuat pemain asal Liberia itu gagal menembus skuad Tim Bintang.

Untuk posisi striker, penyerang Persib Chistian Gonzales menjadi favorit responden dengan mendapat 36,73 persen. Total dari 18 pemain pilihan publik, hanya ada empat pemain asing (lihat grafis).

Untuk posisi, pelatih publik memilih coach Persipura, Jacksen F. Tiago yang mendapat 15,46 persen. Pelatih asal Brazil itu mengungguli pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan yang menempati urutan kedua dengan 9,45 persen. 

“Dalam pemilihan ini sama sekali tidak ada rekayasa. Semua murni berdasar pilihan publik,” kata Joko Driyono kemarin. Menurutnya, total ada sekitar 8.000 SMS yang terkirim. Untuk posisi manajer, PT LI menunjuk Dodi Alex Noerdin.

Selain mengumumkan skuad Tim Bintang PT LI juga merilis nominator pemain terbaik yang akan berhak mendapat trofi sepatu emas dan uang tunai Rp 100 juta. Mereka adalah Kurnia Mega (Arema), Eric Weeks (Persiwa), Ricardo Salampessy (Persipura), Aldo Baretto (Bontang FC), dan Christian Gonzales ( Persib).

Partai Perang Bintang akan dilangsungkan malam hari setelah sore harinya digelar “perang bintang junior” antara juara ISL U-21 Persib menghadapi tim pilihan PT Liga yang dilatih oleh Ronny Wabia dan asisten Alexander Saununu.

Seremonial penutupan ISL tidak hanya perang bintang. Sederet agenda sudah disusun PT LI mulai Jumat (4/6). Antara lain jamuan malam untuk pemain bintang di Kedubes Belanda, baksos, olimpiade fans, dan lain-lain. “Kami betul-betul ingin memberikan kesan positif tentang persepakbolaan kepada publik Tanah Air,” beber Joko Driyono. (ali/jpnn)