"Selamat Datang di Weblog .::KPI Fans club::. | Mari bersama Dukung Bontang Fc …!!! Kalau bukan kita siapa lagi...| Dan Terima Kasih Atas atas kunjungan anda

Sabtu, 29 Mei 2010

Prioritas Laga Pamungkas BFC Istirahatkan Pemain demi Ladeni Persebaya

BONTANG – Saat ini Bontang FC memang sudah nangkring di zona aman dan menjauhi hukuman degradasi. Namun semuanya bisa jadi tak berguna apabila di partai terakhir gagal mendulang poin atas Persebaya Surabaya. Karena itulah, laga terakhir yang akan digelar Minggu (30/5) lusa, akan menentukan nasib The Reds Equator lolos dari ancaman relegasi ke divisi utama.
BFC memang hanya membutuhkan hasil imbang dari The Green Force untuk memastikan lepas dari skenario terburuk menjalani play off degradasi melawan peringkat keempat divisi utama. Ya, hal itu bisa saja menjadi kenyataan andai Persebaya yang kini berada di peringkat 15 klasemen sementara, atau posisi play off, mampu mengalahkan anak asuh Fakhri Husaini. Dengan koleksi 39 angka, Persebaya menjadi ancaman terbesar BFC yang kini baru mengumpulkan 41 poin. 
Kondisi inilah yang memaksa BFC mempersiapkan laga terakhir dengan lebih serius. “Kami istirahat total untuk memberikan masa pemulihan bagi pemain. Partai terakhir sangat menentukan bagi kami karena lawan yang dihadapi juga masih memiliki kesempatan lolos otomatis,” ujar Andi Satya Adi Saputra, manajer BFC.
Andi Adi, begitu Andi Satya Adi Saputra biasa disapa, mengakui timnya saat ini dalam kondisi mental yang sangat bagus. Namun yang menghawatirkan adalah cedera yang dialami beberapa pemain pilar. Empat pemain saat ini masuk ruang terapi. Mereka adalah Marcelino Mandagi, Kan Kikuchi, Sardianata dan Ali Khaddafi. Ketiga nama terakhir, merupakan pemain yang absen saat BFC mengalahkan Persik Kediri 3-0, dua hari lalu. Sementara Marcelino Mandagi terancam absen karena memgalami cedera dalam pertandingan tersebut.
Cedera yang dialami Marcelino merupakan cedera kambuhan yang sebelumnya dialami saat melawan Persema Malang, Minggu (16/5) lalu. Marcelino juga dipaksa absen saat melawan Arema Indonesia. “Cederanya kambuh lagi. Kami belum tahu apakah ia bisa diturunkan lawan Persebaya,” tutur Andi Adi.
“Karena itu kami libur dan hanya melakukan pengkondisian. Sabu pagi kami baru kembali berlatih,” imbuh Andi Adi.
Sementara itu kondisi  Ali Khaddafi, Sardianta dan Chika, panggilan akrab Kan Kikuchi sudah mulai menunjukkan peningkatan. Ali Khaddafi yang demam setelah kembali dari Malang menuturkan kondisinya semakin baik. “Ya, sudah lumayan. Mudahan bisa main lawan Persebaya,” tutur pemain yang juga merupakan anggota timnas Togo tersebut.(obi)