"Selamat Datang di Weblog .::KPI Fans club::. | Mari bersama Dukung Bontang Fc …!!! Kalau bukan kita siapa lagi...| Dan Terima Kasih Atas atas kunjungan anda

Sabtu, 22 Mei 2010

Manfaatkan Tekanan Persik BFC Menatap Positif Dua Laga Sisa

BONTANG - Angin segar menghampiri Bontang FC yang akan menjamu Persik Kediri, Rabu (26/5) di Stadion Mulawarman. Pasalnya, Macan Putih –julukan Persik- saat ini dalam tekanan hebat menyusul hasil buruk di tur Papua dan absennya beberapa pilar utama. Juara Ligina 2003 dan 2006 tersebut kini berada tepat di bawah BFC di klasemen sementara dengan menempati urutan ke-16.

Koleksi 35 poin mereka hanya terpaut 3 dengan The Reds Equaor –julukan BFC. Pertemuan antarkedua tim ini pun menjadi final tim yang akan terdegradasi musim depan. Hitungan matematis, BFC bisa langsung memastikan satu tempat musim depan dengan satu kemenangan lagi. Donasi 3 angka menjadikan poin 41, dan mengamankan anak asuh Fakhri Husaini dari hukuman turun kasta.

Dan jika itu didapat saat melawan Persik, maka nilai Persik yang hanya menyisakan dua laga, termasuk di Bontang, tidak akan mungkin melampaui perolehan anak-anak Kota Taman. “Kami wajib memenangkan dua pertandingan kandang. Apalagi melawan Persik, itu jadi final bagi kami,” ujar Manajer BFC, Andi Satya Adi Saputra.

Dengan keharusan seperti itu, BFC kini diuntungkan dengan kondisi calon lawan yang mentalnya ambruk setelah berjuang mati-matian di kandang Persiwa (kalah 0-2) dan Persipura (kalah 0-1). Belum lagi kenyataan sekarang Persik juga dikejar pesaing terdekat, Pelita Jaya Karawang. Meski tipis, peluang Pelita dinilai lebih besar daripada milik anak asuh Agus Yuwono.

Pasalnya dengan dua laga sisa yang semuanya akan digelar di kandang saat menghadapi Persela Lamongan dan Persijap Jepara, Pelita kini mengumpulkan nilai 33. Artinya, jika semuanya bisa dimenangkan, bisa dipastikan Persik akan terlempar dari persaingan elit sepak bola negeri ini musim depan. Seperti dikutip dari Radar Kediri (Grup Jawa Pos), Pelatih Agus Yuwono tidak bisa memainkan kekuatan terbaiknya saat menantang BFC.

Adalah stopper asal Nigeria, Onorionde Kugebe Jhon yang harus diparkir karena akumulasi kartu kuning. “Ya kami tidak bisa menurunkan OK Jhon. Dia terkena akumulasi kartu,” kata Humas Persik Nur Muhyar. Meski demikian, kewaspadaan tetap harus diusung Aldo BAretto dkk.

Pasalnya Persik akan mati-matian menyongsong laga kali ini. Dengan tekanan besar seperti itu, seharusnya BFC bisa mengambil keuntungan. Pasalnya, hanya dengan mengalahkan tim Kota Tahu tersebut tim yang sejak berdiri pada 1987 tersebut tidak pernah turun kasta, akan tetap mengibarkan bendera di kompetisi teratas Indonesia.(obi/ktp,ftbyucik)