"Selamat Datang di Weblog .::KPI Fans club::. | Mari bersama Dukung Bontang Fc …!!! Kalau bukan kita siapa lagi...| Dan Terima Kasih Atas atas kunjungan anda

Sabtu, 22 Mei 2010

Khaddafi Korban Rasisme Roman

KEKALAHAN Bontang FC 0-3 atas Arema Indonesia semakin dirasa menyakitkan bagi Ali Khaddafi. Bukan karena cedera yang diterima, namun karena sikap rasis yang ditunjukkan pemain Arema, Roman Chmelo. Kejadian yang tertangkap kamera antv yang menayangkan langsung pertandingan kemarin tersebut membuat pemain asal Togo tersebut merasakan sakit hati.

“Saya tidak terima dengan sikap seperti itu,” ujar Ali Khaddafi. Aksi rasis Roman terjadi saat ia berbenturan dengan Ali Khaddafi di menit 87. Setelah bertubrukan, Roman yang terlebih dulu bangun, kemudian menirukan gerakan monyet yang ditujukan kepada Ali. Sontak Ali langsung berusaha mengejar Roman, namun langsung dicegah pemain BFC lainnya.

Kejadian ini pun diutarakan Manajer BFC Andi Satya Adi Saputra saat jumpa pers. Ia mengatakan akan meneruskan keberatan yang dirasakan Ali. “Kami sudah melaporkan kejadian ini untuk dicatat Pengawas Pertandingan. Dan, semua yang melihat pertandingan juga lihat sikap Roman. Sekarang tinggal dari Komisi Disiplin saja menilai kejadian seperti ini. Jangan sampai pemain asing yang seharusnya menjadi contoh bagi pemain lokal, justru menunjukkan sikap-sikap buruk,” ujar Andi Satya.(obi)