"Selamat Datang di Weblog .::KPI Fans club::. | Mari bersama Dukung Bontang Fc …!!! Kalau bukan kita siapa lagi...| Dan Terima Kasih Atas atas kunjungan anda

Minggu, 23 Mei 2010

Bernapas Lega Pemain BFC Mulai Sembuh dari Cedera

BONTANG – Menjelang dua laga super penting yang dilakoni Bontang FC, kabar baik kembali datang dari pasukan arahan Fakhri Husaini. Pelan tapi pasti, badai cedera yang menghantui beberapa pilar penting kini mulai berlalu. Meski belum sepenuhnya, namun harapan bisa menurunkan kekuatan terbaik saat menjamu Persik Kediri, Rabu (26/5) mendatang tetap terbuka.
Bertambahnya kekuatan itu berasal dari pilar yang mengalami cedera dalam tur Malang, minggu lalu. Di antaranya adalah Kan Kikuchi, Fadil Sausu, Aridki Eka Putra, Sardianata, Sumardi serta Marcelino Mandagi. Meski membaik, kekuatan BFC tetap akan tereduksi dari tidak akan dimainkannya Patricio Jimenez dalam dua laga sisa.
Soal Pato, begitu pemain asal Chile tersebut biasa dipanggil, Fakhri sudah menegaskannya saat menjelang laga kontra Arema (19/5) lalu. Pemain berambut gondrong tersebut mangkir dari latihan dan membuat tim pelatih serta manajemen BFC berang. Karena itulah, Fakhri akhirnya memutuskan tidak akan menggunakan lagi tenaga pemain yang musim lalu memperkuat Persisam Putra Samarinda tersebut. Bahkan manajemen sudah menjatuhkan sanksi berupa pemotongan gaji.
Ketiadaan Pato ternyata sudah bisa ditambal dengan membaiknya penampilan trio Joko Sidik, Iqbal Samad dan Rusdiansyah di jantung pertahanan. Terbukti, kekalahan 0-3 dari Arema bukan lantaran kinerja lini belakang yang buruk, namun karena The Reds Equator harus bermain dengan 10 orang dan bisa dibilang tanpa penjaga gawang. Pasalnya Sumardi yang ditarik keluar digantikan Joko Sidik karena stok pergantian pemain sudah habis.
Namun cerita sedih di Malang tersebut tampaknya tidak akan terulang saat meladeni perlawanan Macan Putih. Kini BFC sudah mulai menyongsong laga yang akan menjadi penentu kiprah di Superliga musim depan tersebut dengan latihan keras. Dua hari terakhir, latihan sudah kembali digelar dan menyertakan pemain-pemain yang sempat cedera.
Dari penuturan dokter tim, dr I Wayan Sukarta, hanya Marcelino Mandagi yang belum bisa berlatih sekeras koleganya. Pemain yang pernah merumput di Persma Manado tersebut masih menjalani terapi penyembuhan cedera hamstring kaki kirinya.
“Marcel belum bisa latihan. Hanya joging ringan dan belum bisa seperti teman-temannya. Tapi kalau pemain lain sudah latihan normal,” tutur Wayan.
Jelas dengan kekuatan yang memadai, armada Kota Taman bisa menatap laga dengan lebih mantap. Pasalnya, donasi 3 poin dari kemenanganlah yang bisa menyelamatkan BFC. Karena di sisi lain, Persik yang posisinya tepat berada di bawah Aldo Baretto cs juga mengincar kemenangan di Stadion Mulawarman. Kini Persik baru mengumpulkan 35 poin, atau 3 angka di belakang BFC.
“Kami memang sudah bertekad memenangkan semua laga sisa di kandang. Apalagi melawan Persik yang jadi pesaing terdekat kami,” tutur Andi Satya Adi Saputra, manajer BFC.(obi/ktp)