"Selamat Datang di Weblog .::KPI Fans club::. | Mari bersama Dukung Bontang Fc …!!! Kalau bukan kita siapa lagi...| Dan Terima Kasih Atas atas kunjungan anda

Kamis, 27 Mei 2010

Duo Kaltim Benamkan Duo Jatim

SAMARINDA– Trio Kaltim yang mentas di Indonesia Super League (ISL) berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Meski laga paling prestisius dialami Persiba Balikpapan yang menodai rekor kandang Persib 2-1 di Bandung, tapi kemenangan yang paling berarti didapat Persisam Putra Samarinda dan Bontang FC. Pasalnya, kedua tim tersebut berhasil lepas dari bayang-bayang degradasi.
Di Stadion Segiri kemarin sore, Persisam menggulung Persebaya Surabaya 3-1. Kini, Persisam sudah berada di peringkat 10 klasemen sementara dengan koleksi 43 poin. Namun di saat bersamaan Persisam masih terancam pengurangan poin, tapi itu akan dipermudah apabila Persisam bisa mengamankan laga terakhir kala menjamu Persik Kediri, Minggu (30/5). “Kemenangan ini sangat berarti bagi kita semua.
Saya juga bangga dengan banyaknya penonton yang memberi motivasi kepada pemain,” ujar H Harbiansyah Hanafiah, General Manager Persisam. Pantas saja kalau Pak Haji, begitu Harbiansyah biasa disapa terlihat begitu emosional. Pasalnya ia merelakan diri turun gunung untuk mengobati Pesut Mahakam --julukan Persisam-- yang sempat terluka akibat konflik di tubuh manajemen pada putaran pertama lalu.
Karena itulah, Pak Haji tetap menginginkan pemainnya tampil ngotot untuk memperbaiki peringkat Persisam di klasemen akhir. “Semoga di pertandingan terakhir kita bisa meraih kemenangan lagi. Paling tidak kita bisa berada di papan tengah pada klasemen akhir,” kata dia. Ya, jika mampu memetik kemenangan di pertandingan terakhir, Persisam bisa berada di posisi 9 besar klasemen akhir dengan catatan Persema gagal memetik angka penuh ketika bertemu Sriwijaya FC.
Itulah sebabnya Persisam tetap membidik poin sempurna. "Artinya kemenangan lawan Persik memiliki banyak arti bagi kita. Selain semakin memperbaiki posisi, kemenangan menjadi modal motivasi bagi pemain sebelum main di Piala Indonesia," terang Harbiansyah. Kegembiraan juga dirasakan BFC. Kemenangan penting atas Persik Kediri 3-0 malam tadi juga membuat The Reds Equator untuk sementara beranjak dari zona merah.
BFC mengumpulkan 41 poin dan unggul 2 poin dari Persebaya. Namun BFC belum bisa sepenuhnya bernapas plong karena pada laga terakhir justru harus menjamu Persebaya. Ancaman degradasi BFC bisa datang melalui jalur play off degradasi yang kini ditempati Persebaya.
Persik sendiri sudah pasti terbenam ke Divisi Utama musim depan. “Memang kami hanya perlu hasil imbang. Tapi kami tidak mau berspekulasi. Kami tetap mengincar kemenangan,” ujar Manajer BFC, Andi Satya Adi Saputra.(obi/upi/kpnn)