"Selamat Datang di Weblog .::KPI Fans club::. | Mari bersama Dukung Bontang Fc …!!! Kalau bukan kita siapa lagi...| Dan Terima Kasih Atas atas kunjungan anda

Selasa, 18 Mei 2010

Terancam Pincang Jelang BFC Dijamu Arema Besok

MALANG– Pelatih Bontang FC Fakhri Husaini tampaknya harus memutar otak lebih keras saat menghadapi tuan rumah Arema Indonesia, Rabu (19/5) besok. Pasalnya di saat dituntut bisa mengimbangi kecepatan penggawa Singo Edan --julukan Arema-- Fakhri terancam tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya.
Reduksi kekuatan itu karena Marcelino Mandagi dan Fadil Sausu terancam absen menyusul cedera yang diderita saat menghadapi Persema Malang, dua hari lalu. Keduanya dalam pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 0-1 The Reds Equator --julukan BFC-- tersebut, ditarik keluar pada babak kedua. Posisi Fadil digantikan Anda Hermawan dan Marcelino digantikan Sardianata. “Tidak ada yang akumulasi kartu.
Tapi saya harus lihat dulu kondisi terakhir Marcel dan Fadil,” ujar Fakhri. Sementara itu, dari penuturan dokter tim, dr I Wayan Sukarta, kondisi dua pemain tersebut sudah semakin membaik. Fadil Sausu dinilainya dapat diturunkan karena ia hanya mengalami kram akibat menjalani jadwal padat kompetisi. Maklum, sebelum berlaga di Superliga, BFC sudah melakoni tiga pertandingan di kancah Piala Indonesia.
Dan penurunan kondisi fisik Fadil diperburuk akibat sakit yang diderita saat di Surabaya. Sebagai catatan, dalam keikutsertaan BFC di babak 16 besar Piala Indonesia di Surabaya, delapan pemain mengalami sakit aneh setibanya di Kota Pahlawan tersebut. “Fadil hanya kelelahan. Kemungkinan besar ia bisa diturunkan,” ujar Wayan Sukarta.
Sementara kondisi Marcelino, dikatakan Wayan lebih meragukan karena sampai saat ini gelandang bertahan yang direkrut pada jeda kompetisi lalu tersebut, masih dalam perawatan. Marcelino mengalami ganggaun pada otot tibia seperiga bagian atas atau lutut kaki kiri karena berbenturan dengan Seme Patrick, bek Persema. Hingga kini, Wayan masih melakukan observasi terkait cedera tersebut. “Saya masih memantau perkembangannya.
Tapi keputusannya akan dilihat besok (hari ini, Red.),” ucap Wayan. Sementara itu, Fadil Sausu yang dikonfirmasi kesiapannya mengaku semuanya tergantung pelatih. Dari sisi fisik, ia mengaku siap. “Tinggal strategi apa yang akan dipakai. Kemarin saya memang kelelahan karena belum seratus persen fit,” ujar Fadil yang beralasan efek sakit di Surabaya masih terasa.
Jika kedua pemain tersebut absen, kemungkinan besar Fakhri akan melakukan rotasi pemain sekaligus merombak sedikit pola permainan. Fadil yang berada di sisi kanan penyerangan, kemungkinan akan digantikan Anda Hermawan yang lebih memiliki visi bertahan. Hal tersebut juga bisa diaplikasikan mengingat kecepatan sayap kiri Arema yang biasa diisi Mohammad Riduan terkenal memiliki akselerasi tinggi.
Sementara di sisi pertahanan, ketiadaan Marcelino Mandagai bisa diperkuat dengan rotasi tiga bek menjadi empat. Tempat kosong yang ditinggalkan mantan pemain Persisam Putra Samarinda tersebut bisa diperankan Iqbal Samad yang pada pertandingan terakhir absen. Itu berarti, ada empat pilar di depan kiper Sumardi. Yaitu Joko Sidik, Patricio Jimenez serta Rusdiansyah.
Sedangkan untuk penyeimbang lini tengah, Kan Kikuchi bisa diplot sebagai gelandang bertahan. “Memang dibutuhkan kondisi fisik yang prima untuk menghadapi tim secepat Arema. Jadi pemain yang paling siap, itu yang akan saya turunkan,” ujar Fakhri Husaini.(obi/ktps)